Menu Sarapan Cepat Untuk Turunkan Berat Badan

Discussion in 'Kuliner' started by jacquesharvey, Nov 20, 2017.

  1. jacquesharvey

    jacquesharvey New Member

    • Senin
    Mulailah hari pertama dengan makan 2 butir telur rebus dan semangkuk kecil brokoli rebus. Atau Anda juga bisa menjadikan telur sebagai omelet dengan ditambahkan sayuran serta jamur. Sarapan sederhana ini membuat Anda memenuhi kebutuhan protein di pagi hari untuk persediaan energi harian. Jika bosan, Anda bisa memilih membuat smoothies pisang dengan susu low-fat.

    • Selasa
    Sarapan untuk hari selasa adalah oatmeal atau roti gandum. Jika Anda suka, juga bisa membuat bubur kacang hijau dipadu dengan kacang merah. Bubur ini kaya protein sekaligus juga memenuhi serat makanan yang akan membuat perut kenyang sepanjang hari.

    • Rabu
    Menu sarapan hari Rabu adalah makan sereal dengan susu low-fat. Anda juga bisa mengganti dengan tumis tahu dan sayur dengan nasi merah. Jika sulit mendapatkan nasi merah, Anda bisa mengganti dengan ngemil kacang almond satu genggaman tangan. Ini membantu mengontrol kolesterol dan menurunkan tekanan darah.

    • Kamis
    Sarapan hari kamis adalah dengan sup tempe tahu. Olahan kedelai ini akan memenuhi kebutuhan protein dan memberikan asupan asam lemak omega-3. Anda bisa menambahkan jamur atau sayur lain sesuai selera dalam sup.

    • Jumat
    Makanlah 2 buah kentang rebus atau ubi rebus. Anda juga bisa menambahkan 1 butir orak-arik telur di atas kentang rebus. Anda tetap membutuhkan karbohidrat, namun tetap perpatok pada sumber karbohidrat sehat.

    • Sabtu
    Akhiri minggu dengan salad sayur dan buah. Anda bisa memasukkan berbagai macam buah sehat seperti alpukat, apel, pisang, dan anggur dengan selada dan kubis. Taburkan biji wijen dan kacang almond serta minyak zaitun ke dalamnya.

    • Minggu
    Minggu adalah saatnya tubuh sedikit bersenang-senang. Anda bisa minum susu low-fat atau yogurt dengan pancake dan diakhiri dengan buah-buahan.Tambahkan madu jika suka.

    my home: pengetahuan

Share This Page